Search

FOTO: Wajah Generasi Baru Pemberontak Komunis Filipina

AFP , CNN Indonesia

Rabu, 16/08/2017 16:44 WIB

Artikel belum tersedia

Lentera minyak menyala di sebelah sebuah Macbook di sebuah kamp di hutan belantara ketika pemimpin komunis Filipina, Jaime Padilla, sedang menyusun strategi pemberontakan bersama generasi baru pasukannya. (AFP Photo/Noel Celis)
"Ada ladang anak muda yang akan memperjuangkan perang rakyat meski pun membutuhkan waktu hingga ratusan tahun," ujar Padilla, salah satu orang paling dicari di Filipina. (AFP Photo/Noel Celis)
Padilla, yang bergabung dengan Tentara Rakyat Baru (NPA) pada akhir 1960 lalu, mengatakan bahwa para pemberontak sampai sekarang tidak takut dengan ancaman Presiden Rodrigo Duterte untuk mengakhiri perundingan damai. (AFP Photo/Noel Celis)
Ia pun mengaku siap memimpin Komando Melito Glor, salah satu sayap militer paling penting bagi NPA. Menurut Padilla, unit tersebut diperkuat oleh 3.800 personel. (AFP Photo/Noel Celis)
Meski jumlah pasukannya terus menyusut, komando pimpinan Padilla ini masih sering menghabisi nyawa pasukan keamanan di berbagai penjuru Filipina. (AFP Photo/Noel Celis)
Menurut Padilla, perlawanan yang dilakukan oleh NPA merupakan bentuk pertahanan diri dari gempuran pasukan pemerintah. (AFP Photo/Noel Celis)
Padilla mengatakan, para pemberontak masih menginginkan perundingan damai. Namun, mereka ingin pembicaraan dilakukan di Eropa. (AFP Photo/Noel Celis)
NPA akan terus menuntut perbaikan sistem ekonomi Filipina yang sekarang ini membuat orang kaya semakin makmur, tapi puluhan juta rakyat lainnya hidup melarat. (AFP Photo/Noel Celis)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan FOTO: Wajah Generasi Baru Pemberontak Komunis Filipina : http://ift.tt/2wP6DuL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FOTO: Wajah Generasi Baru Pemberontak Komunis Filipina"

Post a Comment

Powered by Blogger.