Search

Polisi Turki Tewas Ditikam Terduga Teroris ISIS

Seorang polisi tewas ditikam tersangka ISIS yang baru saja ditangkap pada Minggu (13/8) malam karena merencanakan serangan bunuh diri di negara itu, beberapa waktu lalu.

Penusukan dilaporkan terjadi sekitar pukul 23.00 waktu setempat saat pelaku digiring keluar mobil patroli untuk dibawa ke kantor polisi terdekat, menurut kantor berita swasta Dogan.

Sementara itu, kantor berita pemerintah Turki Anadolu, seperti dikutip AFP, melaporkan pelaku kemudian ditembak mati oleh polisi.

Sang polisi pun dikabarkan tewas di tempat kejadian akibat luka tembak yang dideritanya.


Hingga kini, belum jelas bagaimana pelaku bisa menyimpan pisau saat berada dalam pengamanan kepolisian.

Aparat Turki memang tengah menggencarkan razia teroris di negaranya menyusul serangkaian aksi teror yang terjadi selama beberapa tahun terakhir dan menewaskan ratusan orang.

Diberitakan AFP, pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan menyalahkan ISIS dan kelompok pemberontak Partai Pekerja Kurdistan (PKK) terhadap aksi teror yang menerpa negaranya selama ini.

Ankara telah menahan lebih dari 5.000 tersangka ISIS dan mendeportasi 3.290 militan asing dari 95 negara dalam beberapa tahun terakhir.

Bulan lalu, polisi anti-teror menahan puluhan anggota ISIS di Istanbul, beberapa di antara mereka dilaporkan tengah "merencanakan serangan teror sensasional," menurut otoritas Turki.

(les)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi Turki Tewas Ditikam Terduga Teroris ISIS : http://ift.tt/2w42MNh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Turki Tewas Ditikam Terduga Teroris ISIS"

Post a Comment

Powered by Blogger.