Search

Ratusan Ribu Warga di Barcelona Serukan 'Kami Tak Takut'

Ratusan ribu warga berkumpul di Barcelona, Spanyol pada Sabtu malam dalam pawai untuk melawan aksi teror yang baru terjadi di negara tersebut sambil menyayikan lagu ‘Saya Tak Takut’.

Aksi itu dilakukan oleh para pemilik toko dan warga yang tinggal di kawasan Lam Ramblas. Pada 17 Agustus lalu, sebuah mobil Van melakukan aksi teror dengan menabrak para pejalan kaki  di kawasan tersebut sehingga menewakan 13 orang dan ratusan lainnya terluka.

Raja Spanyol Felipe, Perdana Meteri Mariano Rajoy dan Kepala Pemerintahan Daerah Catalonia Carles Puigdemont mengenakan pakaian gelap dalam acara tersebut. Mereka berjalan di tengah kerumunan orang yang membawa bunga mawar merah, kuning dan putih.

“Kami di sini untuk mengatakan kami tak takut, kami bersatu dan kami ingin perdamaian,” kata salah seorang warga pensiunan Victoria Padilla (59).

Sejumlah slogan yang dibawa para warga adalah ‘Jawaban Terbaik: Perdamaian dan ‘Tidak untuk Islamofobia’.

Anggota komunitas Islam juga ada dalam pawai tersebut, berdampingan dengan Raja Felipe dan Perdana Menteri Rajoy. Ini juga termasuk para perempuan yang memakai hijab.

“Kita harus tahu bagaimana berbicara dengan lain dan memahami orang lain. Setiap orang harus belajar untuk lebih manusiawi,” kata salah seorang pengunjuk rasa, Juan Ripoll (63).

Kawasan Las Ramblas merupakan kawasan ramai yang kerap menjadi tujuan turis asing. Saat kejadian berlangsung pada pertengahan bulan ini, polisi mengamankan kawasan itu dan menutup semua akses jalan menuju ke Las Ramblas. </span> (asa)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ratusan Ribu Warga di Barcelona Serukan 'Kami Tak Takut' : http://ift.tt/2iyFhFX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Ribu Warga di Barcelona Serukan 'Kami Tak Takut'"

Post a Comment

Powered by Blogger.