Search

Teror-teror Mobil yang Melanda Eropa

Kawasan Las Ramblas, Barcelona, yang biasanya dipenuhi wisatawan berubah kacau pada Kamis (17/8) sore. Tangis dan kebingungan terlihat di raut wajah turis-turis setelah terjadi serangan teror menggunakan mobil van.

Mobil itu melaju kencang sejauh 500 meter dan menabrak para pejalan kaki dan pesepeda. Total 13 tewas sementara ratusan lainnya terluka karena aksi tersebut.

Delapan jam berselang, teror serupa juga terjadi di Cambrils, kota kecil yang berjarak 120 KM dari Barcelona. Enam terluka karena mobil Audi menabrak para pejalan kaki pada insiden itu.

Modus menabrakkan mobil ke kerumunan jadi salah satu metode baru dalam melancarkan teror di Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Dikutip dari The Telegraph, berikut adalah beberapa serangan yang terjadi dalam satu tahun ke belakang.

Nice, 14 Juli 2016

Lori pengangkut barang ditabrakkan ke kerumunan orang yang sedang merayakan Hari Bastille di Nice. Total 87 terbunuh termasuk pelaku, sementara 458 lain terluka.

Berlin, 19 Desember 2016

Lori diarahkan untuk menabrak pejalan kaki di sebuah pasar di Berlin sehingga 11 korban tewas dan 56 terluka. Sebelumnya, pelaku juga menembak sopir lori.   

London, 22 Maret 2017

Mobil Hyundai ditabrakkan ke pejalan kaki di jembatan Westminster sehingga lima tewas. Pelaku kemudian menusuk seorang polisi hingga tewas.

Polisi Spanyol mengevakuasi wisatawan dari kawasan Las Ramblas, Barcelona.Polisi Spanyol mengevakuasi wisatawan dari kawasan Las Ramblas, Barcelona. (Reuters/Stringer)
Stockholm, 7 April 2017

Sebuah lori yang dibajak ditabrakkan ke arah pejalan kaki di jembatan London. Tiga orang yang berada di dalam mobil kemudian keluar dan mulai menyerang orang-orang lain dengan pisau. Delapan tewas karena insiden itu.

London, 19 Juni 2017

Mobil van sewaan ditabrakan ke kerumunan orang di luar mesjid. Pelaku terdengar berteriak "saya ingin membunuh semua muslim" dan "ini balasan untuk (serangan) jembatan London". Satu tewas karena insiden itu.

Paris, 19 Juni 2017

Mobil Renault yang di dalamnya terdapat alat peledak serta senjata ditabrakkan ke sebuah mobil di area Champs-Elysees di Paris. Hanya pelaku yang terbunuh dalam peristiwa ini.

Kawasan Las Ramblas, Barcelona, pada Agustus 2016. Kawasan penuh wisatawan inilah yang diserang menggunakan mobil van. Kawasan Las Ramblas, Barcelona, pada Agustus 2016. Kawasan penuh wisatawan inilah yang diserang menggunakan mobil van. (REUTERS/Albert Gea/)
Paris, 9 Agustus 2017

Mobil BMW ditabrakkan ke sekumpulan prajurit di daerah pinggiran Paris. Enam korban terluka dengan tiga di antaranya kritis karena serangan tersebut.

Barcelona, 17 Agustus 2017

Van putih menerobos jalanan yang padat pejalan kaki dan pesepeda di kawasan wisata Las Ramblas. Total 13 tewas karena serangan ini.

Cambrils, 18 Agustus 2017

Hanya berselang delapan jam dari teror Barcelona, sebuah mobil Audi ditabrakkan ke pejalan kaki sehingga enam terluka. Polisi menembak mati lima pelaku.

(vws)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Teror-teror Mobil yang Melanda Eropa : http://ift.tt/2wn3WCI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teror-teror Mobil yang Melanda Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.