Search

Jelang KTT Trump-Kim, Polisi Sterilkan Lokasi Pertemuan

Sentosa, CNN Indonesia -- Pihak berwenang Singapura akan mensterilkan wilayah sekitar Capella Hotel, Sentosa, untuk memastikan keamanan pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un.

Pertemuan Trump dan Kim rencananya akan berlangsung Selasa (12/6) pagi sekitar pukul 09.00 waktu lokal atau 08.00 WIB.

Kepada CNNIndonesia.com, salah satu panitia urusan media, Tanya Pong, mengatakan seluruh awak media dan warga tidak diperkenankan berada di sekitar hotel mulai Senin malam.

"Jika kalian [wartawan] ingin mengambil gambar atau rekaman soal suasana hotel, lakukan sekarang atau tidak sama sekali. Karena besok, tidak akan ada media bahkan warga yang boleh diam di depan hotel," kata Tanya.


Dia mengatakan akses menuju Capella Hotel akan semakin diperketat malam ini. Sejumlah bus yang mengangkut puluhan petugas polisi terlihat mulai memasuki gedung hotel sekitar 16.00 waktu lokal.

Media lokal melaporkan bahwa akan ada penutupan sejumlah ruas jalan saat Kim dan Trump pergi menuju Capella hotel dari masing-masing penginapan.

Tidak semua wartawan bisa meliput seluruh rangkaian pertemuan Trump dan Kim besok. Akses peliputan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura tidak menjamin jurnalis bisa meliput karena hanya beberapa media terkonfirmasi yang diizinkan mendekati lokasi.

Sekitar 2.500 wartawan lain bisa mengikuti siaran langsung yang disediakan panitia di pusat media di F1 Pit Building, Marina Promade Park.

Tanya mengatakan seluruh rekaman dan keperluan media lainnya terkait pertemuan akan disediakan panitia di sana, sekitar 1,4 kilometer dari Capella Hotel.

(aal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jelang KTT Trump-Kim, Polisi Sterilkan Lokasi Pertemuan : https://ift.tt/2l3lsFc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang KTT Trump-Kim, Polisi Sterilkan Lokasi Pertemuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.