Search

Setidaknya 10 Tewas akibat Jembatan Tol Roboh di Genoa

Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya 10 orang tewas dan dua puluh kendaraan tertimpa reruntuhan jembatan tol Genoa yang roboh akibat hujan lebat.

Sumber-sumber polisi mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah karena hingga kini masi dilakukan upaya penyelamatan.

Seorang petugas ambulans mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa hingga kini korban luka sebanya dua orang yang bisa dikonformasi, "tetapi kami memperkirakan banyak korban tewas.


Seorang saksi mengatakan kepada Televisi Italia bahwa dia melihat "delapan atau sembilan" kendaraan sedang melintas ketika roboh dan situasi di lokasi seperti "kiamat".
Rekaman video dari helikopter yang diunggah di media sosial memperlihatkan truk dan mobil terjebak di kedua sisi bagian jembatan yang roboh.

Jembatan Morandi, yang terletak di sebelah selatan kota Genoa Italia, roboh dari ketinggian 50 meter akibat hujan badai yang melanda.

Polisi Italia mengatakan di akun Twitternya bahwa jembatan itu roboh sekitar pukul 12.00 waktu setempat dan kemudian mengunggah rekaman video saat-saat jembatan itu roboh.

Jembatan sepanjang 1.2 kilometer karya ahli teknik Sipil Italia Riccardo Morandi ini selesai dibangun pada 1968.

Jembatan itu direnovasi pada 2016.

Pengelola jalan tol jembatan ini mengatakan jembatan ini sedang diperkuat fondasinya ketika roboh pada Selasa (14/8). Perusahaan ini menegaskan pihaknya terus mengawasi kekuatan jembatan tersebut.

Jembatan yang melintasi sejumlah jalan, rel kereta dan sungai Polcevera, menghubungkan pusat kota Genoa dengan bandara kota itu serta kota-kota di sepanjang pesisir barat.

Setidaknya 10 Tewas akibat Jembatan Tol Roboh di GenoaPetugas bantuan masih bekerja untuk mencari korban yang diperkirakan mencapai puluhan dalam insiden jembatan tol roboh di Genoa, Italia. (Local Team via Reuters TV/REUTERS)
Menteri Transportasi Italia Danilo Toninelli sebelumnya mengunggah cuitan bahwa dia "mengikuti perkembangan yang kemungkinan besar merupakan tragedi besar dengan penuh kekhawatiran (yns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Setidaknya 10 Tewas akibat Jembatan Tol Roboh di Genoa : https://ift.tt/2MLFaSj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setidaknya 10 Tewas akibat Jembatan Tol Roboh di Genoa"

Post a Comment

Powered by Blogger.