Search

Polisi AS Tahan Satu Pelaku Pengirim Paket Bom

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Federal Amerika Serikat (AS) menahan seorang pria yang diduga terkait dengan sejumlah kiriman paket berisi alat peledak.

Dikutip dari CNN, sejumlah sumber menyebut pria tersebut diidentifikasi bernama Caser Sayoc (56 tahun), beralamatkan di Florida, dan pernah memiliki catatan kriminal. Pria tersebut kini ditahan di Florida Selatan.


Petugas menemukan 12 paket peledak yang ditujukan kepada 10 tokoh terkenal di AS. Paket dikirimkan pertama kali ke rumah Jutawan George Soros di New York pada Rabu (24/10), kemudian berlanjut ke kediama Mantan Presiden AS Barack Obama, mantan calon presiden Hillary Clinton, serta mantan Bos CIA John Brennan dan mantan Bos Badan Intelejen AS James Clapper yang dikirimkan ke kantor CNN New York pada Jumat (26/10).

Tidak ada satu pun dari paket tersebut yang meledak atau menimbulkan korban.

Kini, petugas diketahui tengah memindahkan sebuah van yang ditemukan di perkebunan di Florida dan diduga memiliki kaitan dengan sejumlah paket peledak tersebut.


Petugas mengatakan kepada CNN, van tersebut akan dikirim ke Miramar, Florida, yang merupakan lokasi kantor FBI.

Dalam akun Twitter-nya, Presiden AS Donald Trump menyeubut akan segera mengeluarkan pernyataan atas temuan barang bukti terkait paket-paket ledakan tersebut. (CNN/agi)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Polisi AS Tahan Satu Pelaku Pengirim Paket Bom : https://ift.tt/2SoOeQn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi AS Tahan Satu Pelaku Pengirim Paket Bom"

Post a Comment

Powered by Blogger.