Search

Bendera Indonesia Terbalik, Kemlu Kirim Nota Diplomatik

Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur mengirim nota diplomatik kepada pemerintahan Malaysia terkait pencantuman bendera Indonesia terbalik pada buklet SEA Games 2017, baru-baru ini.

Kemlu RI menyatakan telah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Malaysia Dato Sri Anifah Aman sejak semalam. Hal tersebut ditindaklanjuti dengan pengiriman nota diplomatik terkait insiden yang memicu kecaman warga Indonesia ini.

"KBRI Kuala Lumpur juga telah menyampaikan nota diplomatik untuk menyampaikan kekecewaan terkait hal ini," bunyi pernyataan Kemlu RI yang diperoleh CNNIndonesia.com, Minggu (20/8).

Selain itu, disampaikan pula Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin meminta waktu untuk bertemu Menpora RI Imam Nahrawi di Kuala Lumpur terkait hal ini.

Pihak Malaysia sebenarnya telah meminta maaf terkait kesalahan ini. Tak lama setelah Imam menyampaikan kekecewaannya lewat Twitter, Khairy langsung membalas kicauan tersebut dengan permintaan maaf.

Namun, hari ini koran Malaysia, Metro Ahad, turut melakukan kesalahan yang sama sehingga warganet kembali mengecam negara tetangga yang berada di utara Indonesia itu.

Topik dalam tanda pagar (tagar) #ShameOnYouMalaysia pagi ini dipenuhi kekesalan warganet Indonesia yang mengutuki koran surat kabar tersebut, Metro Ahad.

Mereka membagikan foto yang memperlihatkan bendera Indonesia terbalik dalam halaman infografis koran tersebut.

Tak sedikit netizen yang menuding Malaysia sengaja melakukan kesalahan ini karena terjadi dua kali dalam waktu yang tak berselang lama.

(aal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bendera Indonesia Terbalik, Kemlu Kirim Nota Diplomatik : http://ift.tt/2uU4f8M

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bendera Indonesia Terbalik, Kemlu Kirim Nota Diplomatik"

Post a Comment

Powered by Blogger.