Search

Kapal Perang AS Kecelakaan, Komandan Bakal Dicopot

Angkatan Laut Amerika Serikat bakal mencopot Wakil Laksamana Joseph Aucoin dari posisinya sebagai komandan Armada Ketujuh yang berbasis di Yokosuka, Jepang. Hal ini menyusul kecelakaan kapal perang USS John S McCain yang bertabrakan dengan kapal tanker di perairan Singapura.

Peran Aucoin dikritik sejak serangkaian insiden di Pasifik, termasuk tabrakan lain yang melibatkan kapal penghancur USS Fitzgerald dan kapal kargo di Semenanjung Izu, Jepang. Kecelakaan tersebut merenggut tujuh korban jiwa.

Rencana pencopotan Aucoin dinyatakan oleh seorang pejabat anonim yang dikutip oleh CNN, Rabu (23/8).

USS McCain bertabrakan dengan kapal tanker Alnic MC pada Senin pagi di timur Selat Malaka. Ini menjadi kali keempatnya kapal perang AS kecelakaan di perairan Asia, sepanjang tahun ini.

Sepuluh pelaut yang ditugaskan di kapal penghancur peluru kendali itu menghilang usai kecelakaan dan Angkatan Laut melaporkan "beberapa" jenazah para korban telah ditemukan. Demikian dikatakan Laksamana Scott Swift, komandan Armada Pasifik AS.

Tabrakan tersebut membuat AL, tidak biasanya, memerintahkan penghentian operasi selama satu hari.

Tren ini menuntut langkah yang lebih keras," kata Laksamana John Richardson, kepala operasi angkatan laut. Swift mengatakan Armada Pasifik akan melaksanakan penghentian operasi itu dan memerintahkan unitnya untuk istirahat di tempat selama 24 jam mulai Senin yang akan datang (27/8).

Angkatan Laut dan Korps Marinir AS menemukan jenazah korban di kompartemen yang terisolasi di dalam kapal setelah berlabuh di pangkalan di Singapura, kata Swift.

Sementara itu, Angkatan Laut Kerajaan Malaysia menemukan satu jenazah di lautan dan para petugas sedang berupaya mengidentifikasi apakah itu salah satu dari 10 pelaut yang menghilang. </span> (aal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kapal Perang AS Kecelakaan, Komandan Bakal Dicopot : http://ift.tt/2v3Guv4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Perang AS Kecelakaan, Komandan Bakal Dicopot"

Post a Comment

Powered by Blogger.