Search

Kim Jong-un Punya Anak Ketiga

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un dikabarkan memiliki anak ketiga setelah istrinya tak muncul di depan publik selama beberapa bulan.

Kantor berita Yonhap pada Selasa (29/8) memberitakan, ibu negara Ri Sol-Ju telah melahirkan pada Februari lalu. Mereka mendapat informasi itu dari para penegak hukum Korea Utara yang sebelumnya diberi laporan oleh Badan Intelejen Nasional Korut.

Tahun lalu, Ri Sol-ju menghilang dalam jangka waktu lama sehingga muncul spekulasi bahwa ia sedang mengandung.


Kabar kelahiran anak ketiga Kim Jong-un ini beredar hanya beberapa jam setelah Korut meluncurkan rudal balistik yang melintasi wilayah udara Jepang.  

Berdasarkan laporan intelejen, Ri menikah dengan Kim pada 2009 dan satu tahun kemudian melahirkan anak pertama mereka. Sementara anak kedua lahir pada 2013.

Kim Jong-un dan ibu negara Korut Ri Sol-ju. Keduanya dikabarkan menikah pada 2010. Kim Jong-un dan ibu negara Korut Ri Sol-ju. Keduanya dikabarkan menikah pada 2009. (AFP PHOTO / KCNA via KNS)
Kim adalah generasi ketiga penguasa Korea Utara, tapi kabar soal kehidupan pribadinya nyaris tak pernah muncul ke publik.

Mantan bintang basket Amerika Serikat, Dennis Rodman, yang mengunjungi Korut pada 2013, adalah satu-satunya sumber berita soal kelahiran anak kedua Kim dan Ri -- seorang putri yang dinamai Ju-Ae

Rodman yang mengaku pernah menimang putri Kim Jong-un di tangannya, menyebut pemimpin Korut itu sebagai "ayah yang baik" dengan "keluarga yang baik".  


Meski Kim Jong-un lebih sering tampil di publik ketimbang sang ayah yang introvert, Kim Jong-Il, kehidupan pribadinya nyaris tak pernah diumbar. Bahkan, hingga saat ini, tak pernah ada konfirmasi soal tanggal ulang tahun dan pernikahannya.  

Laporan intelejen Korut menggambarkan Ri Sol-ju sebagai perempuan yang berasal dari keluarga sederhana, dengan ayahnya dari lingkungan akademis sementara ibunya dokter.

Pada 2005, Ri pernah mengunjungi Korea Selatan ketika memberikan dukungan untuk atlet-atlet Korut di Kejuaraan Asia Atletik.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kim Jong-un Punya Anak Ketiga : http://ift.tt/2wO6jQ6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kim Jong-un Punya Anak Ketiga"

Post a Comment

Powered by Blogger.