Search

Kecelakan Bus di Meksiko, 12 Turis Tewas

Jakarta, CNN Indonesia -- Sedikitnya 12 turis tewas dan 18 lainnya luka luka dalam kecelakaan bus di Quintana Roo, Meksiko, Selasa (19/12). Satu di antara korban tewas masih anak-anak.

Bus sedang membawa 31 wisatawan saat kehilangan kendali dan terguling di situs bersejarah di Semenanjung Yucatan itu.

Menurut kantor berita Reuters, di antara turis terdapat warga Amerika Serikat, Brasil dan Swedia. Menurut kantor berita AFP, terdapat pula warga Italia dan Kanada.


Sebanyak 27 wisatawan adalah penumpang kapal pesiar Royal Carribean. "Kami berusaha untuk menjaga tamu-tamu, termasuk memberikan bantuan medis dan transportasi," kata juru bicara Royal Carribean, Cynthia Martinez dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Saat kecelakaan bus terjadi, para turis sedang menuju situs arkeologi Chacchoben, reruntuhan peninggalan Suku Maya, yang terletak di selatan Kota Tulum.

Seluruh penumpang dibawa ke rumah sakit. Lima di antaranya diperbolehkan pulang dan korban luka-luka kini dalam kondisi stabil.

Pemerintah daerah Quintana Roo menyatakan tengah menyelidiki penyebab kecelakaan.

Kecelakaan bus serupa terjadi tahun lalu, yang menewaskan 11 turis. Kala itu, bus tergelincir dalam perjalanan menuju Cancun. (nat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kecelakan Bus di Meksiko, 12 Turis Tewas : http://ift.tt/2kOHR8D

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakan Bus di Meksiko, 12 Turis Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.