Search

Donald Trump Rayakan Ulang Tahun di Istana Singapura

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan mengunggah foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump di hadapan sebuah kue, di tengah pertemuan bilateral di Istana Singapura. Trump tengah berada di Singapura dalam rangka pertemuan dengan pemimpin Korut, Kim Jong Un.

"Merayakan ulang tahun, sedikit lebih cepat," kata Vivian melalui akun Facebook, Senin (11/6).

Trump akan genap berusia 72 tahun pada 14 Juni ini. Dua hari sebelumnya, dia dijadwalkan bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk membahas potensi denuklirisasi kawasan.

Saat ini keduanya sudah berada di Singapura. Trump berkunjung ke Istana untuk bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.


Kim sudah lebih dulu bertemu dengan Lee, Minggu, tak lama setelah ia tiba di Singapura.

Pertemuan Kim dan Trump akan jadi pertama kalinya dalam sejarah pemimpin kedua negara bertatap muka secara langsung.

Hubungan Kim dan Trump sempat memanas sepanjang 2017 lalu, ketika Korut terus melakukan uji coba rudal dan nuklirnya. Kedua pemimpin negara kerap silih melontarkan hinaan hingga ancaman perang.

Di saat yang sama, Korea Selatan tengah dipimpin Presiden Moon Jae-in yang lebih mengedepankan pendekatan lunak terhadap negara tetangganya yang secara resmi masih berstatus musuh perang itu.

Keinginan Moon disambut perubahan mendadak Kim yang pada pidato akhir tahunnya menyatakan ingin memperbaiki hubungan dengan Korsel. Setelah itu, kedua negara sepakat memulai proses damai dan berdialog dengan pihak AS.

(aal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Donald Trump Rayakan Ulang Tahun di Istana Singapura : https://ift.tt/2LFp4so

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Donald Trump Rayakan Ulang Tahun di Istana Singapura"

Post a Comment

Powered by Blogger.