Search

Pertemuan Trump-Kim Jong-un Jadi Berita Utama Koran Singapura

Singapura, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, menjadi berita utama sebagian besar surat kabar Singapura, Senin (11/6).

Sejumlah koran besar seperti The Straits Times, Berita Harian, Tamil Murasu, Today, hingga Lianhe Zaobao membahas persiapan hingga kemungkinan hasil yang akan didapat dari pertemuan Trump-Kim besok di Hotel Capella, Pulau Sentosa.

Koran The Straits Times menerbitkan editorial khusus terkait pertemuan bersejarah itu berjudul Trump-Kim Summit: Road to Singapore yang terbit hari ini. Laporan mendalam itu berisikan profil Trump dan Kim hingga analisis mengenai apa yang akan terjadi dalam hubungan AS-Korut setelah 12 Jui mendatang.


"Apa yang akan terjadi setelah 12 Juni? Apakah dua pihak utama yang memegang kunci stabilitas di Semenanjung Korea ini mampu melangkah maju dan konsisten pada masalah utama di bulan-bulan selanjutnya?" bunyi kutipan artikel khusus surat kabar tersebut.
Pertemuan Trump-Kim Jong-un Jadi Berita Utama Koran SingapuraFoto: CNN Indonesia/Riva Dessthania Suastha

Koran Business Times juga turut mengangkat isu KTT Kim-Trump dari sisi ekonomi. Harian itu memaparkan sejumlah analisis terkait sejauh mana pertemuan Trump-Kim Jong Un mempengaruhi bisnis di Singapura-sebagai tuan rumah acara-bahkan global.

Salah satu artikel surat kabar itu memperkirakan bahwa pertemuan Donald Trump-Kim Jong Un mampu menggenjot bursa saham saham Singapura.
Meski masih banyak ketidakpastian terkait hasil pertemuan Kim-Trump, momen besok disebut tetap bisa memberi angin segar pada saham-saham Singapura, Amerika Serikat, dan Eropa.

"Pertemuan ini akan menguntungkan pasar saham Singapura, AS, Eropa, bahkan Asia secara garis besar. Pasar saham AS bahkan bisa merangkak naik melebih rekor yang pernah dicapai sebelumnya karena optimisme dari politik luar negeri Trump yang agresif terhadap Korut," kutipan artikel The Business Time berjudul Central Bank and Trump-Kim Meetings to Guide Market yang terbit hari ini.

Selain media cetak, sejumlah situs berita online hingga saluran televisi nasional juga terus menyiarkan persiapan pertemuan Kim-Trump.


Media Singapura seperti Channel NewsAsia menyiarkan langsung seluruh agenda Trump dan Kim dari mulai tiba di Singapura hingga pertemuan puncak besok. (nat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pertemuan Trump-Kim Jong-un Jadi Berita Utama Koran Singapura : https://ift.tt/2sO1P8B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertemuan Trump-Kim Jong-un Jadi Berita Utama Koran Singapura"

Post a Comment

Powered by Blogger.