Search

Trump Janji Selidiki Ancaman Bom ke Obama Hingga Kantor CNN

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjanjikan penyelidikan secara penuh terkait paket-paket berisi alat peledak yang dikirim ke kediaman para petinggi Partai Demokrat dan kantor CNN di New York.

"Pemerintah akan mengerahkan seluruh tenaga untuk melakukan penyelidikan dan membawa pihak yang bertanggung jawab atas tindakan tercela ini ke pengadilan. Kami tidak akan menyisakan tenaga dalam upaya ini," ujar Trump yang merupakan seorang Republikan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/10).

Trump pun menekankan perlunya masyarakat AS bersatu dalam menyikapi ancaman tersebut. Ia menekankan ancaman kekerasan politik dalam bentuk apa pun tak memiliki tempat di Negera Paman Sam tersebut.


"Di masa-masa ini, kita harus bersatu, kita harus bersatu, dan mengirim satu pesan yang sangat jelas, kuat, dan tidak dapat dibantah bahwa tindakan atau ancaman kekerasan politik dalam bentuk apa pun tidak memiliki tempat di Amerika Serikat," tegasnya.

Paket Peledak pada Rabu (24/10) ditemukan di gedung Time Warner, markas CNN di New York. Kepolisian menyebut paket tersebut ditujukan untuk mantan Bos CIA John Brennan, yang muncul di CNN secara berkala sebelum bergabung dengan MSNBC.

CNN sering menjadi sasaran Trump, yang secara rutin menyebut media tersebut memuat berita palsu.

Selain kantor CNN, paket serupa sebelumnya disebut juga dikirim ke Gedung Putih, serta kediaman mantan Presiden Barack Obama, mantan calon presiden Hillary Clinton, jutawan George Soros, serta sejumlah petinggi Partai Demokrat.


Dalam sebuah konferensi pers, Clinton mengaku berada dalam kondisi yang baik. "Kami baik-baik saja, terima kasih kepada para petugas dari Badan Rahasia yang mencegah paket yang ditujukan kepada kami jauh sebelum sampai ke rumah kami," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara keluarga Obama Eric Schultz dan Katie Hill enggan berkomentar. Namun, CNN mengkonfirmasi secara terpisah bahwa keluarga Obama tengah berada di Washington DC dan tak memiliki acara publik pada hari itu.

CNN juga melaporkan barikade pengamanan di luar rumah Obama di Washington DC kini tengah ditingkatkan. Petugas juga memastikan media dan masyarakat yang berada di lokasi berada di belakang barikade. (Reuters/agi)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Trump Janji Selidiki Ancaman Bom ke Obama Hingga Kantor CNN : https://ift.tt/2PpgDqQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Janji Selidiki Ancaman Bom ke Obama Hingga Kantor CNN"

Post a Comment

Powered by Blogger.