Search

Bom Tempat Sampah di Turki Lukai Tujuh Orang Sipir

Tujuh orang terluka saat ledakan yang diduga terkait dengan aksi teror mengenai bus pengantar yang membawa sipir di Izmir, Turki, Kamis (31/8).

Bus itu terkena ledakan saat melewati tempat sampah sekitar 7.40 pagi waktu setempat (4.40 GMT), kata Levent Piristina, Wali Kota Buca, lewat akun Twitter yang dikutip Reuters.

Sejumlah foto yang dia unggah di media sosial menunjukkan jendela-jendela bus terpecah. Kekuatan ledakan itu juga tampaknya menghancurkan beberapa panel bus dan jalanan terlihat dipenuhi puing.

"Kami mendapat informasi dari sumber kepolisian dan mereka sedang berfokus pada kemungkinan serangan teroris," ujarnya. Dia juga mengatakan tujuh korban luka kini dalam keadaan baik.

Baik kantor berita pemerintah TRT Haber dan media swasta Dogan menyatakan ledakan itu diakibatkan bom di dekat tempat sampah yang meledak saat bus itu melintas.

Hingga saat ini masih belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab. Baik militan Kurdi dan kelompok teror ISIS beberapa tahun ini kerap melakukan serangan bom bunuh diri di sejumlah kota besar Turki beberapa tahun belakangan.

Militan Kurdi sebelumnya pernah mengincar bus yang membawa personel keamanan.

Pada Desember, sebuah bom yang menghancurkan bus pembawa tentara libur setidaknya menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 50 lainnya di Kayseri. Menurut pemerintah, serangan itu dilakukan oleh militan Kurdi.

Dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat, Turki dan Uni Eropa, Partai Pekerja Kurdi (PKK), telah memberontak di negara yang berada di perbatasan Asia dan Eropa itu selama lebih dari tiga dekade.

Mereka menuntut otonomi di bagian tenggara Turki yang penduduknya mayoritas Kurdi.

(aal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bom Tempat Sampah di Turki Lukai Tujuh Orang Sipir : http://ift.tt/2eH2MbN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bom Tempat Sampah di Turki Lukai Tujuh Orang Sipir"

Post a Comment

Powered by Blogger.