Search

Florida hingga New York Kirimkan Bantuan untuk Banjir Texas

Florida, Virgina hingga New York tengah mengirimkan petugas penolong mereka ke Houston, Texas guna membantu warga di kawasan itu usai diterjang banjir akibat Badai Harvey.

Lebih dari 1.000 orang sudah diselamatkan dari banjir yang terjadi di Texas. Penegak hukum mengimbau warga tak berlindung di loteng kecuali mereka membawa kapak sehingga dapat keluar dari atap mereka.

Dilansir dari CNN.com pada Senin (28/8), perkembangan terakhir adalah dua orang tewas akibat badai yang melanda kawasan tersebut. Walikota New York Bill de Blasio menuturkan begitu banyak pemerintah kota lainnya yang menolong warga.


“Kami akan melakukan yang terbaik untuk menolong mereka yang terkena badai,” kata de Blasio dalam Twitter.

Akibat badai itu, sekitar 250.000 warga kehilangan akses listrik. Federal Emergency Management Agency (FEMA) menyatakan pemulihan kali ini akan memakan waktu.

“FEMA akan berada di sana bertahun-tahun,” kata Brock Long, Direktur FEMA.

Sebagian warga menyatakan mereka masih terjebak di rumah dan hotel serta membutuhkan pertolongan. Janet Castillo menuturkan keluarganya masih terjebak di rumah dengan air yang semakin meninggi.

“Kami sudah menelepon ke sejumlah nomor tapi belum beruntung. Jalur telepon masih sibuk atau mereka tak menjawabnya,” kata Castillo. </span> (asa)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Florida hingga New York Kirimkan Bantuan untuk Banjir Texas : http://ift.tt/2wg1U5b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Florida hingga New York Kirimkan Bantuan untuk Banjir Texas"

Post a Comment

Powered by Blogger.