Search

Seluruh Jenazah Korban Kecelakaan Kapal Perang AS Ditemukan

Angkatan Laut Amerika Serikat pada Senin (28/8) menyatakan telah menemukan jenazah 10 pelaut yang menghilang dalam insiden tabrakan kapal perang dengan kapal tanker di perairan Singapura.

Delapan jenazah terakhir ditemukan para penyelam di kompartemen USS John S McCain yang terbanjiri karena kecelakaan tersebut, setelah dua jenazah pertama ditemukan pekan lalu.

Kapal penghancur peluru kendali itu bertabrakan dengan kapal tanker saat hendak melakukan kunjungan rutin ke Singapura pada Senin pekan lalu. Akibatnya, sebuah lubang besar menganga di bagian samping lambung sehingga air masuk membanjiri.

Ini jadi kecelakaan mematikan kedua dalam dua bulan yang menimpa Angkatan Laut AS setelah kapal penghancur lainnya bertabrakan dengan kapal tanker di Jepang, Juni lalu. Selain itu, ini juga adalah kecelakaan keempat yang terjadi sepanjang tahun ini di Pasifik.

Armada Ketujuh Angkatan Laut AS menyatakan "para penyelam kini telah menemukan seluruh jenazah dari 10 pelaut USS John S McCain."

Mereka berusia antara 20 hingga 39 tahun.

Kecelakaan ini sempat memicu upaya pencarian dan penyelamatan internasional di perairan Singapura. Namun, upaya itu dihentikan dan otoritas mengalihkan fokus ke kompartemen kapal yang terbanjiri.

Insiden ini juga membuat Angkatan Laut menggelar penyelidikan global dan mencopot komandan Armada Ketujuh yang berbasis di Jepang, pusat keberadaan militer AS di Asia. </span> (aal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Seluruh Jenazah Korban Kecelakaan Kapal Perang AS Ditemukan : http://ift.tt/2wUwIuN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seluruh Jenazah Korban Kecelakaan Kapal Perang AS Ditemukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.