Search

Serangan Udara Rusia Tewaskan 200 Militan ISIS di Suriah

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan Angkatan Udara Negeri Beruang Merah telah menewaskan sekumpulan militan ISIS saat kembali ke Deir al-Zor, Suriah.

Sejumlah kantor berita Rusia yang dikutip Reuters, Senin (21/8), melaporkan ada 200 militan yang tewas dalam serangan udara tersebut.

Kementerian juga menyatakan kelompok teror ISIS memusatkan pasukannya di sekitar Deir al-Zor setelah didesak ke utara Raqqa dan barat Homs oleh Angkatan Darat Suriah dan Angkatan Udara Rusia.

Selain itu, sejumlah jet tempur Rusia juga menghancurkan peralatan militer para militan.

Namun, Kemhan tidak menjelaskan kapan tepatnya serangan itu terjadi.

Dalam kesempatan berbeda, Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan dukungan Rusia, Iran dan Hizbullah Libanon, memungkinkan pasukan pemerintahannya untuk memperoleh kemenangan di medan perang.

"Dukungan langsung mereka--secara politik, ekonomi dan militer--telah memungkinkan kemajuan lebih besar di medan perang dan mengurangi kerugian dana beban peperangan," kata Assad.

Assad bersumpah untuk berupaya melakukan serangan di daerah gurun pasir Suriah yang sangat luas, di mana ia didukung milisi sokongan Iran dan kekuatan udara Rusia sehingga bisa menekan kelompok teror ISIS di beberapa pusat pertahanan terbesarnya.

Pemerintah berharap bisa memanfaatkan upaya milisi yang didukung Amerika Serikat untuk menyerang ISIS di Deir al-Zor, pertahanan terbesar terakhirnya yang membentang luas hingga ke perbatasan dengan Irak.

(aal)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Serangan Udara Rusia Tewaskan 200 Militan ISIS di Suriah : http://ift.tt/2vgEASR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serangan Udara Rusia Tewaskan 200 Militan ISIS di Suriah"

Post a Comment

Powered by Blogger.