Search

Badai Irma, Ancaman Amerika Serikat Selanjutnya

Ketika mayoritas Amerika Serikat masih fokus pada Texas dan kehancuran yang ditimbulkan Badai Harvey, badai Irma semakin membesar di lautan Atlantik dan menjadi ancaman bagi kepulauan di Karibia serta AS.

Pada Rabu (30/8) pagi, sebuah badai tropis dinamai Irma dan keesokan harinya badai itu sudah berubah menjadi kategori tiga, dengan kecepatan mencapai 185 km per jam.

Oleh Pusat Badai Nasional AS, penguatan badai secara cepat itu ditandai dengan peningkatan kecepatan di atas 56 km per jam (50 knot) hanya dalam waktu 24 jam.


"Irma telah menjadi badai yang mengesankan," kata Pusat Badai Nasional pada Kamis (31/8), setelah mengamati perubahan kecepatan yang drastis itu.

Badai Irma diramalkan akan terus menguat seiring dengan perjalanannya ke arah barat dalam lima hari ke depan, dan diprediksi akan berubah jadi badai kategori 4 ketika mencapai kepulauan Karibia, Selasa pekan depan.

Saat ini badai Irma masih berjarak lebih dari 2700 kilometer dari Kepulauan Leeward dan belum akan memberi pengaruh pada Puerto Rico atau Kepulauan Leeward setidaknya hingga Selasa atau Rabu pekan depan.

Ramalan tentang pengaruh badai Irma baru akan menjadi lebih jelas setelah akhir pekan ini, ketika model ramalan cuaca memprediksi jalur yang akan dilalui badai tersebut. </span> (vws)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Badai Irma, Ancaman Amerika Serikat Selanjutnya : http://ift.tt/2wYk2Ur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Badai Irma, Ancaman Amerika Serikat Selanjutnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.