Search

Mobil Tabrak Pagar Gedung Parlemen Inggris, Sopir Ditangkap

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pejalan kaki luka-luka saat sebuah mobil menabrak penghalang di luar Gedung Parlemen di London, Inggris, Selasa (14/8) pagi.

Polisi Metropolitan London menyatakan pengemudi mobil langsung ditahan di tempat kejadian pasca-insiden yang terjadi di jam sibuk tepat pukul 7.37 pagi.

"Pukul 7.37 pagi ini, sebuah mobil menabrak penghalang di luar Gedung Parlemen. Pria pengemudi mobil ditangkap polisi di lokasi kejadian," kata Polisi Metropolitan London dalam pernyataan, Selasa.


Lewat akun Twitter-nya, Polisi Metropolitan London memastikan tidak ada luka-luka serius dialami korban.

Layanan Ambulans London menyatakan mereka merawat dua orang yang cedera ringan. Keduanya dibawa ke rumah sakit.

Stasiun bawah tanah terdekat di Westminster ditutup. Adapun Parlemen Inggris sedang reses.

Dilansir CNN, seorang saksi menyatakan insiden terjadi di sisi lain dari trotoar.

"Saya mendengar keributan, seseorang berteriak. Saya berbalik dan melihat sebuah mobil warna perak melaju dari perlintasan, sangat cepat dekat dengan penghalang bahkan ke trotoar," kata Ewelina U. Ochab seperti dilansir CNN.

"Mobil melaju dengan cepat. Ada ledakan keras akibat tabrakan dan keluar asap. Sopir tidak keluar. Para penjaga mulai berteriak kepada orang-orang untuk menyingkir. Seorang lelaki tua mendesak saya untuk bersembunyi di balik monumen, sekadar untuk berjaga-jaga."

Pengamanan di wilayah sekitar Gedung Parlemen diperketat setelah serangan di Jembatan Westminster pada Maret 2017. Empat orang tewas saat seorang pria Inggris, Khalid Masood menabrakkan sebuah mobil di jalanan di Jembatan Westminster. Masood juga menikam seorang polisi tak bersenjata hingga tewas.

(nat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mobil Tabrak Pagar Gedung Parlemen Inggris, Sopir Ditangkap : https://ift.tt/2B6IN3C

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Tabrak Pagar Gedung Parlemen Inggris, Sopir Ditangkap"

Post a Comment

Powered by Blogger.