Search

FOTO: Krisis Oksigen 'Cekik' Puluhan Bayi di India

AFP/Reuters , CNN Indonesia

Rabu, 16/08/2017 00:46 WIB

Artikel belum tersedia

Seorang wanita India tengah merawat putranya di bangsal encephalitis di rumah sakit Baba Raghav Das di Gorakhpur, Uttar Pradesh, India. Rumah sakit tersebut kini tengah kekurangan suplai tabung oksigen yang berimbas kematian puluhan bayi dan balita. (AFP PHOTO / SANJAY KANOJIA)
Setidaknya 25 bayi meninggal sepanjang akhir pekan lalu di rumah sakit Baba Raghav Das, menambah jumlah total kematian bayi di rumah sakit tersebut menjadi 85 orang. (REUTERS/Cathal McNaughton)
Kematian puluhan bayi, balita dan anak-anak dalam kurun waktu satu pekan terakhir itu membuat pemerintah setempat langsung mengadakan penyelidikan. (REUTERS/Cathal McNaughton)
Pihak rumah sakit membantah kematian puluhan bayi itu akibat defisit suplai tabung oksigen. Mereka menyebut puluhan bayi dan balita itu meninggal akibat encephalities dan penyakit lainnya. (AFP PHOTO / SANJAY KANOJIA)
Kekurangan tabung oksigen di rumah sakit milik pemerintah tersebut disinyalir karena adanya keterlambatan pembayaran. (REUTERS/Cathal McNaughton)
Kendati pihak rumah sakit membantah kematian terjadi karena kekurangan suplai tabung oksigen, mereka mengonfirmasi terdapat 12 anak yang meninggal pada Sabtu (12/8) dan 13 lainnya meninggal pada Minggu (13/8). (REUTERS/Cathal McNaughton)
Puluhan kematian bayi dan balita itu membuat pemerintah setempat mencopot direktur rumah sakit pekan lalu. (REUTERS/Cathal McNaughton)
Direktur rumah sakit yang baru, P.K Singh, mengonfirmasi kematian 85 bayi dan balita dalam sepekan terakhir, sejak Senin (7/8) lalu. (REUTERS/Cathal McNaughton)
Kepala pemerintahan setempat bersumpah melakukan penyelidikan hingga tuntas dan menghukum pihak yang bertanggung jawab jika terbukti lalai dan menyebabkan banyak kematian. (AFP PHOTO / SANJAY KANOJIA)
Rinki Singh, 31, memegang foto putrinya, Aarushi, 6, yang meninggal di unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit Baba Raghav Das. (REUTERS/Cathal McNaughton)
Uttar Pradesh, di sisi lain, merupakan salah satu provinsi termiskin di India. Setiap tahunnya, di provinsi tersebut, ratusan bayi dan balita meninggal karena sindrom encephalitis akut (AES). (AFP PHOTO / SANJAY KANOJIA)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan FOTO: Krisis Oksigen 'Cekik' Puluhan Bayi di India : http://ift.tt/2uZavaa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FOTO: Krisis Oksigen 'Cekik' Puluhan Bayi di India"

Post a Comment

Powered by Blogger.