Search

Kepolisian Spanyol Tembak Mati Pelaku Teror Barcelona

Kepolisian Spanyol menembak mati Younes Abouyaaqoub, sopir yang menabrakkan mobilnya ke kerumunan pejalan kaki di kawasan Las Ramblas, Barcelona, pekan lalu.

“Kami mengonfirmasi bahwa orang yang kami tembak mati di Subirats adalah Younes Abouyaqoub, pelaku serangan teroris di Barcelona,” kicau kepolisian Catalonia melalui akun Twitter resmi mereka, Senin (21/8).

Pria kelahiran Maroko pada 22 tahun silam ini sudah menjadi buronan kepolisian sejak melancarakan aksi terornya yang merenggut 13 nyawa dan melukai sekitar 100 orang lainnya pada Kamis pekan lalu.

Sejak saat itu, polisi langsung melakukan penyelidikan mendalam dan menemukan fakta bahwa Abouyaqoub merupakan bagian dari sel teroris yang terdiri dari 12 orang di Spanyol.

Sebagaimana dilansir AFP, Abouyaqoub merupakan orang terakhir dari sel tersebut yang masih berkeliaran, sementara anggota lainnya sudah diamankan petugas.

Polisi masih memfokuskan penyelidikan di Ripoll, sebuah kota yang tak terlalu ramai di kaki gunung Pyrenees. Di kota inilah sel teroris itu diduga tinggal. Kebanyakan mereka adalah orang Moroko.

Selain itu, ada pula yang tewas dalam ledakan di sebuah rumah di Alcanar, sehari sebelum serangan ke Las Ramblas di Barcelona.

Sementara itu, lima anggota sel itu ditembak mati oleh polisi saat mereka menabrakkan mobil dan menikam orang di Cambrils. Kelimanya mengenakan rompi peledak palsu. </span> (has)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kepolisian Spanyol Tembak Mati Pelaku Teror Barcelona : http://ift.tt/2il2ATR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepolisian Spanyol Tembak Mati Pelaku Teror Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.