Search

Petinggi Partai Berkuasa India Tewas Ditembak di Kashmir

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu petinggi partai politik berkuasa India, Bharatiya Janata (BJP), Anil Parihar, bersama adiknya, Ajit, tewas ditembak sekelompok orang tak dikenal di Kota Kishtwar, Kashmir, pada Jumat (2/11).

Insiden tersebut terjadi ketika pria 53 tahun itu dan saudaranya tengah dalam perjalanan pulang setelah menutup toko mereka.

Pejabat senior kepolisian Kishtwar, Rajinder Gupta, mengatakan aparat tengah menyelidiki apakah insiden ini dilakukan oleh militan atau murni tindakan kriminal.

Dia memaparkan Parihar memiliki dua ajudan pribadi, tetapi tidak sedang bersama ketika insiden terjadi.

Parihar adalah pemimpin yang cukup berpengaruh di Kishtwar. Sekretaris urusan luar negeri BJP itu dianggap sebagai politikus moderat yang memiliki basis dukungan yang cukup besar, bahkan di kalangan Muslim.

Menteri Dalam Negeri India Rajnath Singh mengatakan dia terkejut atas kematian Parihar.

"Polisi tidak akan membiarkan kasus ini terlewat dan tidak terkuak, dan memastikan membawa para pelaku ke pengadilan," ucap Singh melalui Twitternya.

Sebagian wilayah Kashmir yang dikuasai India didominasi oleh penduduk muslim. Kawasan itu dibayangi oleh pemberontakan selama 29 tahun terakhir.

Dikutip Reuters, India menuding Pakistan melindungi kelompok militan-militan anti-India di wilayah itu. Kedua negara itu juga saling memperebutkan Kashmir selama beberapa dasawarsa
terakhir. (rds/ayp)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Petinggi Partai Berkuasa India Tewas Ditembak di Kashmir : https://ift.tt/2QeLQKj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petinggi Partai Berkuasa India Tewas Ditembak di Kashmir"

Post a Comment

Powered by Blogger.