Search

FOTO: Teror Kamis Sore di Barcelona

Reuters & AFP , CNN Indonesia

Jumat, 18/08/2017 10:54 WIB

Artikel belum tersedia

Seorang pria menabrakkan mobil van ke pejalan kaki di kawasan Las Ramblas, Barcelona, pada Kamis (17/8) sore. Aksi tersebut menewaskan 13 orang dan membuat puluhan lainnya terluka. (McKenzie Tavoda/via REUTERS)
Lewat kantor berita Amaq, ISIS menyatakan bahwa mereka adalah pelaku serangan. "Tentara ISIS melakukan operasi tersebut sebagai tanggapan atas seruan untuk menargetkan negara-negara koalisi," demikian pernyataan ISIS. (AFP PHOTO / Nicolas CARVALHO OCHOA)
Setelah insiden teror tersebut, polisi dengan sigap mengevakuasi wisatawan serta memburu pelaku. Dua pelaku --satu berkewarganegaraan Maroko dan satu Spanyol-- segera ditangkap polisi. (AFP PHOTO / Pau Barrena)
Negara koalisi yang ditarget ISIS merujuk pada negara-negara di bawah komando Amerika Serikat yang menggempur ISIS di Irak dan Suriah. Spanyol merupakan salah satu di antaranya. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Saksi mata mengatakan terjadi kekacauan di sekitar lokasi, dengan tubuh-tubuh korban bergelimpangan di jalan sementara ratusan orang coba melarikan diri. (AFP PHOTO / Pau Barrena)
Berikut adalah foto Las Ramblas pada Agustus tahun lalu. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan padat turis dan aksi-aksi seniman jalanan biasanya berlangsung hingga malam. (REUTERS/Albert Gea)
Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy (tengah) memerintahkan polisi Spanyol untuk memperkuat keamanan pasca-teror tersebut. Rajoy juga meminta polisi menangkap seluruh pelaku yang diduga terlibat dalam teror di Las Ramblas. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Hingga larut malam, wisatawan dan penduduk lokal masih berada di sekitar lokasi dan melihat aksi polisi mengusut insiden teror. (REUTERS/Stringer)
Seorang polisi memeriksa puing-puing bekas tabrakan mobil van. Kepolisian Spanyol menduga aksi penabrakan mobil berkaitan dengan satu insiden ledakan yang terjadi sehari sebelumnya di Alcanar. (REUTERS/Sergio Perez)
Tapi teror di Spanyol itu belum berhenti di Barcelona. Kurang lebih 120 KM dari kota tersebut, tepatnya di Cambrils, sebuah mobil Audi juga menabrakkan mobil ke pejalan kaki. Enam terluka karena aksi itu. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Polisi langsung bergerak cepat dan menembak mati empat tersangka teroris di Cambrils dan melumpuhkan satu tersangka lainnya. (REUTERS/Sergio Perez)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan FOTO: Teror Kamis Sore di Barcelona : http://ift.tt/2wVwpNW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FOTO: Teror Kamis Sore di Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.