Search

Kencingi Tombol, Bocah Terjebak dalam Lift di China

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Keamanan Publik China memperingatkan orang tua agar lebih baik mendidik anak-anaknya setelah seorang bocah laki-laki terjebak dalam lift setelah dia mengencingi tombol-tombolnya di Chongqing.

Rekaman kamera pengawas di lift itu diunggah di akun pelanggaran ketertiban milik kementrian di Weibo, layanan mirip Twitter China.

Berjudul "Berhentilah nakal!" , terlihat seorang bocah lelaki yang memasuki lift kosong lalu menekan tombol lantai pilihannya.

Tak lama terlihat dia membuka ritsleting celana dan mulai mengencingi tombol-tombol dalam lift.

Setelah aksinya itu, si bocah tampak bangga dengan ulahnya. Dia tak sadar tingkahnya telah merusak sistem lift. Adegan terakhir memperlihatkan kepanikan bocah lelaki itu yang menekan beberapa tombol, mencoba untuk keluar.

"Alhasil lift berhenti bekerja, pintu tidak dapat terbuka, tombol-tombol berkedip dan anak itu terperangkap sebelum akhirnya dapat diselamatkan," tutur kementrian.

"Tolong didik dan awasi anak-anak kalian!" kata Kementerian sebagai peringatan yang ditujukan pada para orang tua di China.

Identitas anak laki-laki ini tidak disebutkan. Meski begitu, dalam liputan Beijing News orang tua si bocah menyatakan anaknya tidak mungkin bisa kencing setinggi itu. Si anak pun menyangkal dia kencing di lift.

Tak lama setelah videonya beredar, netizen langsung merespons dan mengkritik. Seorang pengguna Weibo mengatakan anak itu tidak memiliki asuhan yang baik. Pengguna lainnya berbagi pendapat seperti, "Dibalik anak nakal pasti ada orang tua yang juga nakal," dan "Tidak dididik keluarga, saya sangat benci anak-anak semacam ini".

Pada tahun lalu, sudah pernah muncul kejadian serupa. Seorang anak laki-laki berumur 6 tahun dari Yiwu di Provinsi Zhejiang Cina timur terluka parah saat mencoba memanjat keluar lift. Lift tersebut berhenti bergerak di lantai tujuh setelah panel kontrol juga dikencinginya.

[Gambas:Video CNN](nat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kencingi Tombol, Bocah Terjebak dalam Lift di China : http://ift.tt/2Cnzr3h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kencingi Tombol, Bocah Terjebak dalam Lift di China"

Post a Comment

Powered by Blogger.